Senin, 29 Juli 2013

Jurnal IPTEKS Terapan (JIT)

share


JURNAL IPTEKS TERAPAN (JIT)
Volume 6 No.4 Desember 2012
KOPERTIS WIL X SUMBAR, RIAU, JAMBI & KEPRI

Optimalisasi Fungsi Koordinasi Dalam Pemberantasan Penyakit Masyarakat
(PEKAT) di Kabupaten Merangin
HAFID ZAKARIYA.SH.MH


ABSTRAKSI


Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pelaksanaan fungsi koordinasi dalam pemberantasan penyakit masyarakat (PEKAT) di Kabupaten Merangin pada Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merangin.Untuk mengetahui hambatan pelaksanaan fungsi koordinasi dalam pemberantasan penyakit masyarakat (PEKAT) di Kabupaten Merangin pada Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merangin.
Untuk mengetahui upaya yang dilakukan dalam mengatasi hambatan pelaksanaan fungsi koordinasi dalam pemberantasan penyakit masyarakat (PEKAT) di Kabupaten Merangin pada Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merangin.Adapun yang menjadi permasalahan adalah tentang pelaksanaan fungsi koordinasi dalam pemberantasan penyakit masyarakat, hambatan dalam pelaksanaan fungsi koordinasi dan upaya yang dilakukan dalam mengatasi masalah. Untuk menjawab hal tersebut menggunakan metode penelitian Kualitatif.
Hasil dari penelitian adalah Bahwa dalam pelaksanaan fungsi Kordinasi untuk pembrantasan penyakit masyarakat (PEKAT) oleh Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merangin, telah dilakukan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi, namun kenyataannya masih belum optimal.
Hambatan yang dihadapi oleh Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merangin dalam pelaksanaan fungsi Kordinasi untuk pembrantasan penyakit masyarakat (PEKAT) antara lain. Keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Kurangnya Kesadaran Masyarakat Bekerjasama Dengan Satpol PP.
Upaya-upaya yang dilakukan untuk mengatasi hambatan dalam pelaksanaan fungsi Kordinasi untuk pembrantasan penyakit masyarakat (PEKAT oleh Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Merangin adalah: Melakukan Pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Meningkatkan Soliasisasi Kepada Masyarakat.

Kata Kunci : Koordinasi, Pemberantasan, Penyakit masyarakat
Full Download File : Jurnal Pemberantasan Penyakit Masyarakat (PEKAT) di Kabupaten Merangin

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates